Rabu, 09 November 2011

Arti Cinta


Cinta? Pernah mendengar cinta? Saya ga yakin kalau anda tak pernah mendengarnya. Apakah sebenarnya arti cinta itu? Ada yang tahu? ayo kita cari tahu


Cinta. Ada yang bilang, "Cinta itu menyebalkan". "Cinta itu buat kita menderita". Tetapi, ada juga yang mengatakan "Cinta itu indah". "Cinta itu menyenangkan." Tetapi, gimana sih cinta itu?

Cinta adalah anugrah yang di berikan Allah SWT. Cinta itu sangat indah apabila saling mencitai. Bahakan,  Allah juga mencintai. Siapa yang di cintai? Hambanya yang beriman dan taat kepadanya.

Cinta memang sulit di artikan. Cinta itu seperti hal yang gaib tapi nyata, dan nyata tapi gaib. Cinta itu seperti misteri. Kapan datangnya dan perginya kita tak tahu. Pasti, kita juga suka berfikir "kok saya bisa cinta dia ya?". Dia datang dengan sendirinya. begitu pua dengan perginya.

Setiap manusia manusia pasti punya rasa cinta. Jika manusia tidak memiliki rasa cinta, maka, dunia ini akan hancur berantakan. Kok bisa? Ya, saya kasih contoh saja cinta terhadap alam. Jika manusia tidak cinta alam seperti menebang pohon sembarangan, membuang sampah sembarangan dan lainnya apa yg akan terjadi? Alam akan marah bukan?

Sekarang, Bagaimana cara untuk mencintai dan di cintai? Mencintai sesuatu itu banyak sekali caranya. Setiap orang mungkin berbeda. Contohnya jika kamu ingin cinta terhadap lingkungan, kamu akan membersihkan lingkungan itu. Nah, bagaimana caranya untuk di cintai? Cara yang ini mudah. Cukup dengan menyatakan dan membuktikan rasa cinta anda ke sesuatu tersebut. Contohnya jika kamu cinta sama orang, kamu pasti akan melakukan PDKT (Pendekatan) kepada orang tersebut kan?

Sekarang udh mengerti kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar