Sabtu, 30 Juli 2011

Puasa??

Apakah anda pernah mendengar Puasa?? Ya... Seluruh umat muslim di dunia harus mempersiapkan puasa. Ada yang harus kita ketahui dari berpuasa. Pertama, Puasa itu menyehatkan. Kedua, Puasa dapat membuat diri orang menjadi bertaqwa. apakah itu benar??? Ayo kita buktikan.



  1. Puasa itu menyehatkan. Dengan puasa, lambung beristirahat. semenjak sahur, lambung kita akan terus bekerja sampai dengan jam 11.00 setelah itu, lambung baru bisa beristirahat. Ada orang bilang bahwa orang yang mempunyai sakit maag jgn berpuasa. Ternya itu SALAH...!!!. Karena, Ketika berpuasa lambung kita di istirahatkan.
  2. Puasa dapat membuat diri orang menjadi bertaqwa. Dalam Surat Al-Baqarah ayat 183: Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa. sebagaimana orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa. Nah, disini sudah sangat jelas, bahwa berpuasa dapat membuat orang menjadi bertaqwa.
Nah, agar kita bisa melakukan ini semua, mulailah dengan hati yg bersih dulu. Minta maaflah kepada sesama. Di saat bulan Ramadhan, perbanyaklah membaca al-qur'an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar