Sabtu, 25 Februari 2012

Tips Password yang baik

Tau Password? Pasti taulaaah. Saya punya tips yang unik agar orang lain sulit menebak password anda. Mau tau caranya? Ayo kita lihat.
Tipe-tipe password:
  1. Password campuran antara huruf kapital, huruf kecil, tanda baca dan angka. Contohnya M099:'0wwcfC. Tapi, cara ini kurang baik karena mudah sekali untuk lupa.
  2. Password angka saja. Banyak sekali orang biasanya menggunakn password angka ini yang diambil dari tanggal lahirnya, tanggal jadiannya, nomor rekening, tanggal lahir orang yang tersayangnya, nomor telefon. Contoh 02121997. Password ini kurang baik. Karena, terlalu mudah untuk tertebak oleh orang lain. Tetapi, Apabila angka yang dimasukkan tidak ada hubungan dari angka yang disebut sebelumnya, maka cukup baik
  3. Password huruf saja. Password ini dinilai cukup baik apabila huruf yang dimasukkan cukup sulit tertebak apabila tidak ada hubungannya dengan diri kita. Contohnya kotajakartaindah.
  4. Password huruf dan angka. Contohnya password10993. Password ini dinilai sangat baik. Karena, kerumitan cukup tinggi. asalkan hurufnya sulit dan angkanya tidak menggunakan angka yang sudah disebut pada awal sebelumnya
Jadi, Password yang Baik adalah menggunakan angka dan hurufnya. Dan juga, jangan sampai lupa password anda. Semoga infonya bermanfaat.

2 komentar: